5 Tips Merawat Mata Supaya Tidak Mudah Lelah

5 Tips Merawat Mata Supaya Tidak Mudah Lelah

Merawat mata adalah cara yang tidak sulit, namun karena kesibukan terkadang kita sering melupakan nya. Padahal kita tau jika mata sakit, maka sudah pasti segala kegiatan akan terhenti. Oleh karena itu, anda harus melakukan beberapa cara dan tips merawat mata yang akan kita jelaskan berikut ini.

Nah jika selama ini anda kurang memperhatikan kesehatan mata, mulai saat ini ubahlah kebiasaan buruk anda dan mulai merawat mata. lalu bagaimana caranya? sangat mudah, berikut ini akan dijelaskan satu per satu.

Bagaimana Sih 5 Cara Merawat Mata Yang Baik Itu?

  1. Jangan Sering Menatap Komputer

Salah satu tips merawat mata dengan mudah adalah jangan terlalu lama menatap komputer, biasanya anda sering menatap laptop atau komputer sampai berjam jam lamanya. Nah hal ini lah yang membuat mata cepat rusak, oleh karena itu anda harus membatasi nya dengan baik, karena jika tidak biasanya akan membuat mata cepat rabun karena terlalu dekat menatapnya.

  1. Batasi Penggunaan Handphone

Selain komputer, handphone pun seolah tak bisa lepas dari segala kegiatan yang kita lakukan, bahkan termasuk sebelum tidur. Mengapa banyak orang yang begadang pada malam hari? karena sebagian diantara kita ada yang sibuk bermain gadget di kamar, contohnya bermain game, menelfon pasangan dan yang lainnya.

Jika hal ini terjadi terus menerus, lama kelamaan penglihatan anda pun semakin kabur sehingga menyebabkan rabun. Untuk itulah, sebaiknya anda mengatur kecerahan layar nya ya sobat !

  1. Jangan Begadang

Terlalu sering begadang bisa menyebabkan kantung mata anda semakin hitam dan juga bengkak, nah jika anda tidak mau mempunyai masalah dengan kantung mata maka anda harus tidur tepat waktu sehingga tidak mengganggu kesehatan mata. semakin malam anda begadang, maka semakin banyak pula penyakit yang bisa anda alami, contohnya masuk angin, kantung mata semakin hitam dan bisa sakit.

  1. Konsumsi Air Putih

Apa manfaat air putih bagi kesehatan ini? tentu saja sangat banyak, karena air putih ini juga sangat mendukung dalam proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu pula, air putih ini pun bisa dimanfaatkan untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh, sehingga bagi anda yang menjalankan program diet harus banyak mengkonsumsi air putih.

  1. Masker Kentang

Manfaat masker kentang untuk mata ini adalah sebagai penyegar sehingga mata tetap sehat dan juga tidak stress. Caranya pun sangatlah mudah, yakni dengan menghaluskan kentang dan kemudian di balurkan ke mata sampai rata.

Sekian 5 cara merawat mata secara aman dan juga mudah, semoga pengetahuan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.