4 Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami Dan Aman

4 Tips Mengatasi Mata Merah Secara Alami Dan Aman

Mata merah memang sering mengganggu aktivitas pekerjaan kita, karena jika mata kita sudah bermasalah maka sudah pasti aktivitas pun akan terhenti untuk sesaat. Penyebab mata merah ini pun ada berbagai macam, contohnya karena ada virus yang masuk dalam mata, bakteri atau bisa juga karena ada bulu mata yang masuk kedalamnya.

Jika sudah seperti ini, maka sudah pasti kita akan mencari cara alami untuk menyembuhkan mata merah, karena jika tidak maka bisa saja akan menimbulkan rasa sakit yang membuat kita tidak nyaman. Apa saja cara nya? Ini dia solusinya.

Ini Dia 4 Cara Alami Mengatasi Masalah Mata Merah Secara Alami

  1. Getah Daun Patikan Kebo

Salah satu cara mengatasi mata merah secara alami adalah dengan menggunakan daun patikan kebo, nah untuk menggunakan daun ini maka perhatikan beberapa langkahnya. Pertama, siapkan 3 tangkai daun patikan kebo ini, kemudian ambil beberapa tetes getahnya. Dan terakhir, teteskan getah ini di bagian mata anda yang merah atau pun sakit, sehingga bisa cepat sembuh.

  1. Manfaatkan Bawang Putih

Berikutnya adalah dengan menggunakan bawang puith, caranya denagn membasuh muka anda lebih dulu sehingga kotoran wajah bisa hilang. Setelah itu, keringkan dengan memakai tisu atau pun handuk kering. Kemudian baru siapkan 1 siung bawang putih yang ukuran sedang, kupas dan jangan lupa potong bagian ujung bawang putih ini.

Settelah itu, oleskan bawang puoth ini tepat di kelopak mata bagian bawah anda, caranya sama seperti nada memakai eyeliner. Selanjutnya, diamkan selama beberapa menit, sampai mata anda mengeluarkan air. Mata merah ini biasanya karena ada sesuatu yang mengganjal, nah jika sudah mengeluarkan air biasanya sudah hilang dan sembuh.

  1. Coba Air Hangat

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan air hangat, jika mata anda masih merah dan terasa perih maka cobalah untuk mengompresnya dengan air hangat. Caranya dengan menyiapkan air hangat secukupnya saja, kemudian masukkan dalam baskom.

Setelah itu, pakai sapu tangan anda lalu celupkan ke air hangat ini dan jangan lupa di peras lebih dulu. Dan terakhir, silahkan kompreskan ke mata anda secara perlahan lahan saja sehingga tidak bertambah sakit.

  1. Daun Sirih

Daun sirih ini juga bisa anda manfaatkan untuk menyembuhkan mata yang merah dan juga sakit, caranya dengan mengambil beberapa lembar daun sirih yang sudah di bersihkan. Setelah itu, anda bisa merebusnya dengan dua gelas air dan tunggu sampai mendidih.

Jika sudah selesai dan sisa air ini tinggal satu gelas maka bisa anda angkat dan di dinginkan lebih dulu. Gunakan air sirih ini sebagai obat tetes mata secara teratur sehingga mata cepat sembuh.

Sekian 4 cara mengatasi mata merah ini, semoga anda bisa memahaminya dengan baik sehingga bisa menirukan di rumah.