5 Penyebab Kantung Mata Hitam Yang Harus Anda Ketahui

5 Penyebab Kantung Mata Hitam Yang Harus Anda Ketahui

Sebagian orang banyak yang mengeluhkan masalah kantung mata hitam ini, ini karena bisa mengurangi kecantikan wajah karena warna hitam yang ada dibagian bawah mata bisa saja mengganggu. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wanita yang berusaha mencari cara mengatasi kantung mata hitam, baik itu secara instan maupun alami.

Namun apakah anda tau apa saja penyebab kantung mata hitam itu? Nah jika anda ingin tau, maka perhatikan artikel yang satu ini sampai selesai. Karena dibawah ini ada beberapa contoh faktor yang bisa menyebabkan kantung mata anda menjadi hitam dan bengkak.

Ini Dia 5 Penyebab Kantung Mata Hitam Yang Tidak Disadari

  1. Begadang

Salah satu penyebab kantung mata hitam yang pertama adalah karena sering begadang, penyebab begadang ini ada banyak sekali. Contohnya menyelesaikan tugas kantor, sekolah atau yang lainnya. Karena jam tidur yang kurang, akhirnya kantung mata pun semakin hitam dan bengkak.

  1. Terlalu Lama Menatap Monitor

Berapa lama anda menatap monitor setiap harinya? Terlalu lama menatap layar tv, komputer dan laptop pun ternyata bisa membuat lingkar mata hitam. Oleh karena itulah, batasi menonton tv, main komputer atau yang lainnya sehingga mata anda pun tetap normal. Pancaran sinar radiasi yang ada pada layar monitor ini bisa saja membahayakan mata dan juga kesehatannya.

  1. Kekurangan Vitamin C

Penyebab kantung mata hitam yang ketiga adalah karena kekurangan vitamin C, jika anda kurang mengkonsumsi vitamin ini maka tak heran jika mata anda pun menjadi hitam. Untuk mencegahnya, anda bisa mengkonsumsi jenis buah yang banyak mengandung vitamin C, contohnya tomat, jeruk atau bisa juga dengan mengkonsumsi buah mangga.

  1. Dehiderasi

Dehiderasi merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan karena tidak rutin mengkonsumsi air putih, nah jika anda jarang minum maka biasanya sering dehiderasi dan juga sakit pinggang. Perbanyak lah minum air putih, sehingga sistem pencernaan anda tetap lancar dan juga sehat.

Sebelum anda tidur, biasakan untuk mengkonsumsi satu gelas air putih, dan setelah anda bangun di pagi hari biasakan untuk minum 2 gelas air putih.

  1. Sinar Matahari

Pancaran sinar matahari yang langsung mengenai mata ternyata bisa membuat kantung mata semakin berwarna hitam. Bagi anda yang sering bekerja di luar kantor, maka bisa menggunakan helm, atau pun topi sehingga panas matahari tidak langsung menyengat kulit wajah.

5 penyebab kantung mata hitam ini sudah kita bahas bersama sama, semoga dapat memberikan manfaat untuk seluruh pengunjung yang ada di web site ini ya sobat, karena sangat penting sekali dalam menjaga kesehatan mata.