5 Kebiasaan Ini Ternyata Menjadi Penyebab Munculnya Kantung Mata

5 Kebiasaan Ini Ternyata Menjadi Penyebab Munculnya Kantung Mata

Masalah penampilan wajah memang bisa dikatakan cukup serius, baik itu masalah jerawat, flek hitam, bahkan kantung mata yang berwarna hitam. Nah jika kita membahas tentang kantung mata yang satu ini, maka hampir semua orang memiliki masalah yang sama dengan anda. Oleh karena itu, jika anda tidak segera mencari cara menghilangkan kantung mata maka bisa saja menjadi bertambah bengkak.

Namun taukah anda? ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa menjadi pemicu munculnya kantung mata ini, namun sayangnya sebagian dari kita ada yang tidak tau bahkan tidak menyadarinya. Lalu apa sajakah itu? Agar lebih faham, anda dapat membaca poin penting yang ada seperti berikut ini.

Ini Dia 5 Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Kantung Mata

  1. Merokok

Salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan kantung mata adalah merokok, zat nikotin yang ada dalam rokok ternyata tidak hanya membahayakan jantung, tetapi juga kesehatan organ yang lainnya, termasuk mata.

  1. Tidur Larut Malam

Tidur larut malam dan membiarkan mata tetap berjaga membuat mata kurang beristirahat. Jika ini terjadi secara terus menerus, maka tak heran jika kantung mata pun terlihat jelas dibagian bawah mata anda.

Jika ingin mata tetep sehat, aturlah jadwal tidur dan juga bangun secara teratur sehingga mata pun tetap sehat dan tidak menimbulkan mata panda.

  1. Mengkonsumsi Alkohol

Kebiasaan buruk berikutnya adalah mengkonsumsi alkohol, sering mengkonsumsi minuman ini pun ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan mata anda. Selain itu juga, alkohol ini pun bisa membuat anda merasa haus atau dehiderasi, sehingga dapat membahayakan kesehatan.

  1. Terlalu Lama Handphone

Biasanya kita sering menatap layar handphone sampai berjam jam, terlebih bagi anda yang sering main game online atau pun offline. Semakin lama anda menatap handphone, maka mata pun terasa lelah dan juga sayup.

Selain itu juga, perhatikan tingkat kecerahan layar handphone anda, jika terlalu terang maka sebaiknya di kurangi, karena bisa membuat mata cepat rusak dan juga boros baterai. Usahakan untuk menjaga jarak pandang saat memakai handphone, sehingga mata pun tidak mudah lelah.

  1. Makan Sembarangan

Yang terakhir adalah sering makan sembarang dan tidak memperdulikan apakah makanan itu mengandung vitamin atau tidak. Mengkonsumsi makanan berlemak, minyak tentu kurang baik. Sebaik nya banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin A dan juga C sehingga baik untuk kesehatan mata anda. contohnya buah tomat, wortel dan yang lainnya.

Sekian 5 kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kantung mata ini, semoga anda dan yang lainnya lebih mudah mengerti dan mengetahui apa saja hal buruk yang selama ini dapat membuat mata kurang sehat.