5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Mata Panda Hitam

5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Mata Panda Hitam

Apakah anda pernah melihat ada orang yang memiliki mata panda hitam? Ya, ini bisa saja terjadi karena beberapa faktor, contohnya karena makanan, iritasi, pola hidup yang kurang sehat dan yang lainnya. Namun anda tak perlu cemas, karena masalah seperti mata panda ini bisa diatasi secara alami dan juga mudah tanpa efek samping.

Namun sebelumnya, ada beberapa hal atau kebiasaan yang ternyata bisa menyebabkan mata panda hitam, mungkin selama ini anda tidak menyadarinya bukan? Oleh karena itulah disini penulis akan berbagai informasi seputar kebiasaan apa saja yang akhirnya menyebabkan kantung mata hitam ini.

Ini Dia 5 Kebiasaan Buruk Yang Ternyata Menyebabkan Mata Panda Hitam

  1. Menggunakan Make Up

Salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan mata panda hitam adalah menggunakan make up, memakai make up memang hal yang wajar, namun jika tidak dibersihkan sampai anda tidur maka bisa berbahaya. Mengapa demikian? Karena bisa saja make up ini membuat kulit anda iritasi, terlebih lagi kulit yang sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya anda bersihkan make up sebelum tidur.

  1. Menangis

Berikutnya adalah menangis, menangis mungkin sering dilakukan oleh setiap wanita. Namun jika terlalu sering atau terlalu lama menangis maka bisa menyebabkan mata bengkak sehingga membentuk seperti kantung mata. Untuk itulah, jika anda ingin menangis maka sebaiknya jangan terlalu lama, karena bisa membuat mata anda bengkak, sehingga tidak enak dilihat.

  1. Mengkonsumsi Rokok

Kebiasaan yang ketiga adalah mengkonsumsi rokok, mata panda hitam ini bukan hanya terjadi pada wanita tetapi juga untuk para lelaki. Nah jika anda sering mengkonsumsi rokok, atau bahkan bisa menghabiskan 1 bungkus setiap harinya maka sebaiknya berhati hati, karena dapat membuat kantung mata anda hitam.

Kurangi rokok ini secara rutin, karena selain tidak baik untuk kesehatan mata, rokok ini pun bisa menyebabkan penyakit jantung atau pun kanker yang membahayakan kesehatan anda.

  1. Sering Bekerja

Sering bekerja dan tidak cukup istirahat pun bisa menyebabkan kantung mata anda menjadi besar dan hitam. Ini karena tubuh merasa stress, sehingga bisa menyebabkan mata anda sayu. Saat anda bekerja, usahakan untuk meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat atau tidur sejenak. Dengan cara ini, mata anda pun tidak akan merasa lelah.

  1. Minuman Alkohol

Apakah anda sering mengkonsumsi alkohol? Jika benar, maka tak usah heran jika lingkar mata anda semakin hitam dan juga membesar. Ini karena kandungan yang ada dalam minuman alkohol ini bisa merusak mata dan organ tubuh lainnya, sehingga anda harus menguranginya sejak saat ini.

5 kebiasaan buruk ini semoga bisa anda hindari dengan baik sehingga kesehatan mata dan tubuh tetap terjaga dengan baik.