Jenis Usaha Rumahan Bermodal Kecil

Jenis Usaha Rumahan Bermodal Kecil – Banyak saat ini yang sudah memulai menjalankan berbagai macam bisnis sebagai salah satu sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Bisnis atau usaha ini, tentu saja bisa anda lakukan di rumah, yang mana untuk segi modalnya sendiri memang tidak terlalu memerlukan modal yang banyak. Bahkan dengan modal kurang dari satu juta rupiah pun, dengan ulet dan gigih, anda sudah bisa mencoba untuk membuka usaha rumaha bermodal kecil ini, dan tentu saja bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat jika benar – benar serius menjalankannya.

Banyak jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang saat ini bisa anda coba jalankan. Nah, untuk anda yang sedang mencoba berbisnis sampingan, atau bahkan banting stir dari karyawan menjadi seorang pengusaha, atau anda yang seorang ibu rumah tangga ingin belajar berwirausaha dengan baik dari usaha rumahan ini, berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai beberapa jenis usaha rumahan bermodal kecil yang bisa menjadi solusi dan rekomendasi jenis usaha yang menarik untuk anda lakukan.

Jenis Usaha Rumahan Bermodal Kecil

  1. Warung makan

Jenis usaha yang satu ini memang terbilang sebagai salah satu jenis usaha rumahan yang memerlukan modal kecil dalam segi pelaksanaannya. Usaha rumaha ini sanga cocok untuk anda jalankan dimana posisi anda sebagai ibu rumah tangga, hingga anda yang masih berstatus sebagai seorang karyawan sebagai usaha sambilan. Usaha ini selain hanya memerlukan modal kecil, juga merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki prospek bagus, mengingat makanan merupakan salah satu jenis kebutuhan pokok manusia, yang memang akan selalu dicari, dan dengan hal ini, anda pun bisa memanfaatkan usaha yang satu ini.

  1. Bimbingan belajar

Selain itu, jika anda memiliki kemampuan akademis dan kecakapan dalam memberikan materi yang mumpuni, membuka jasa bimbingan belajar di rumah, merupakan salah satu solusi yang menarik untuk anda jalankan. Bimbingan belajar ini, merupakan salah satu jenis usaha jasa yang saat ini banyak dicari oleh para mereka yang masih berada dalam usia sekolah untuk bisa belajar diluar jam sekolah. Anda bisa membuka usaha bimbingan belajar ini dengan berbagai macam materi. Mulai dari bahasa, hingga matematika,dll.

  1. Toko online

Nah, anda yang memiliki banyak barang untuk dijual, namun tidak memiliki toko fisik, maka jangan khawatir, karena dengan toko online ini menjadi salah satu solusi yang menarik untuk usaha anda di rumah. Toko online ini sendiri bisa anda dirikan dengan menjual berbagai macam barang dagangan yang bisa anda jual. Misalnya saja seperti baju, buku, hingga berbagai macam makanan ringan yang bisa anda jual dengan toko online ini.

  1. Affilitae marketing

Selain itu, anda yang memang benar – benar tidak memiliki modal, namun memiliki akun media sosial, hingga blog atau toko online, maka anda bisa mencoba untuk berjualan dengan cara program afiliasi. Program ini merupakan salah satu tipe penjualan yang mana bisa anda coba lakukan hanya dengan memajang foto produk jualan anda di website anda, dan dengan barang yang berhasil anda jual, tentu saja anda akan mendapatkan komisi.

Demikian beberapa jenis usaha rumahan yang memerlukan modal kecil untuk segi pelaksanaannya yang bisa menjadi pilihan menarik jenis usaha yang bisa anda coba lakukan. Semoga bermanfaat.