Destinasi Wisata Pantai Lembongan Bali

Destinasi Wisata Pantai Lembongan Bali

Apa Anda pernah melihat peta Pulau bali? Kira-kira Pulau apa sih yang telah terpisah dengan pulau utama yang ada di Pulau Bali tersebut? Apakah Anda tidak yakin jika pulau tersebut juga merupakan tempat wisata?

Ya, tepat sekali, pulau yang kecil dan ada di samping Pulau Bali ini adalah nusa lembongan, nusa penida, dan juga nusa ceningan. Apabila dilihat secara keseluruhan dari peta Bali, maka yang akan terlihat adalah ketiga pulau tersebut, seperti telurnya Pulau bali, dimana wilayah dari nusa lembongan ini lebih kecil dari nusa penida serta lebih besar dari nusa ceningan.

Dan perlu Anda tahu juga bahwasanya hampir di setiap jengkal wilayah di Pulau Bali adalah objek wisata indah dan eksotis. Ini terbukti di pulau kecil yang ada di Bali, yang merupakan wisata pantai yang sangat menarik dan tidak kalah dengan wisata pantai di Pulau Menjangan. Tapi sayangnya, berbeda halnya dengan wisata lainnya di Bali, sebelum sampai ke destinasi wisata nusa lembongan atau yang biasanya di kenal dengan pantai lembongan Bali ini Anda masih harus melewati laut yang cukup jauh, dengan jarak tempuhnya sekitar 45 menit. Tapi, saat Anda sudah sampai ditujuan, maka semuanya akan terbayarkan ketika melihat keindahan pemandangan lautnya.

Destinasi wisata di pantai lembongan Bali

Pantai lembongan atau nusa lembongan ini mempunyai panjang sekitar 4.6 km dengan lebar 1 hingga 1.5 km yang ada di 11 km sebelah tenggara Bali, dilihat secara administrative, pulau satu ini termasuk wilayah kabupaten Klungkung, Bali. Dan untuk bisa menuju ke tempat wisata pantai lembongan ini Anda masih harus menyeberang selat badung dengan menaiki kapal-kapal yang sudah pasti menanti Anda untuk melakukan penyerbangan ke pantai lembongan Bali. Akan tetapi sebaiknya Anda memesan kapalnya terlebi dulu, hal ini bertujuan agar Anda tidak menunggu kapal yang nantinya akan berlayar, apalagi di saat hari libur, tentunya akan ada banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke pantai lembongan Bali tersebut. Atau bisa juga anda memakai paket wisata bali yang bisa mengurus semua perjalanan wisata anda.

Untuk tarik penyebrangan umumnya dikenakan biaya yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 65 ribu rupiah, jarak tempuhnya sekitar 11 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Umumnya tujuan utama para wisatawan yang datang ke pantai lembongan Bali ini adalah untuk melakukannya aktifitas surfing, diving, dan juga snorkeling yang mempesona. Bagaimana tidak, di salah satu sisi pantainya terkenal sekali dengan ombak yang sangat pas untuk kegiatan atau olahraga surfing. Begitu pun dengan keindahan bawah lautnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang destinasi wisata pantai lembongan Bali. Semoga saja bisa bermanfaat.