CARA DAN TIPS BISNIS PULSA

Cara dan Tips Bisnis Pulsa

Usaha menjual pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal.

Walaupun keuntungan yang didapatkan dari bisnis pulsa ini relatif kecil, namun, jika penjualan dilakukan dengan interval yang banyak tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.


Untuk menambah referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis pulsa, berikut akan kami sajikan beberapa cara bisnis pulsa serta jenis-jenis ide usaha jual pulsa. Berikut penjelasan selengkapnya.

Berbagai Macam Bentuk Bisnis Pulsa

  1. Bisnis Pulsa Online

    Bisnis pulsa yang satu ini seringkali disebut bisnis pulsa MLM. Cara bisnis pulsa Online adalah dengan mendaftarkan diri pada penyedia jasa Online Pulsa (Anda bisa mencari di Internet).

    Kemudian untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, Anda harus mengajak orang lain (downline) untuk memulai usaha Pulsa Online juga. Secara umum, sistem kerjanya memang hampir sama dengan bisnis MLM. Selain itu, Anda juga harus melakukan promosi melalui online maupun offline.

    Cara dan tips bisnis pulsa yang dapat kami sarankan adalah mencari upline penjual Online Pulsa yang terpercaya. Selanjutnya Anda harus kreatif dalam menyusun kata-kata terutama ketika melakukan promosi secara online.

    Bisnis pulsa online juga termasuk dalam kategori bisnis pulsa gratis. Sebab, dengan merekrut banyak downline serta menggunakan cara daftar otomatis, maka keuntungan akan langsung masuk ke kantong Anda dan tidak perlu menggunakan modal apa pun.

  2. Bisnis Server Pulsa

    Menjalankan bisnis server pulsa pada umumnya hanya membutuhkan modal yang kecil. Server dalam bisnis pulsa ini berperan sebagai grosir untuk membawahi berbagai outlet pulsa.

    Cara dan tips bisnis pulsa jenis ini yang dapat kami sarankan adalah menyiapkan segala keperluan mulai dari komputer, handphone, serta yang paling penting adalah software dari server pulsa.

    Cara menjalankan bisnis pulsa server berikutnya yaitu harus menyediakan stok yang diperoleh dari dealer terdekat. Jika modal Anda masih terbatas, maka kami memiliki solusi dari cara dan tips bisnis pulsa yang satu ini, yaitu dengan sistem Host to Host.

    Host to Host merupakan metode pengambilan stok untuk ke semua operator dengan biaya Rp 500.000,00. Koneksi dari H2H sendiri harus didukung dengan Internet yang memanfaatkan aplikasi Yahoo Massanger.

  3. Bisnis Pulsa M-Kios

    Sebagian besar kalangan yang menggunakan pulsa M-Kios adalah mereka yang memiliki modal besar. Layanan pengisian pulsa ini menggunakan USSD dan durasi mengirimkan pulsa tersebut hanya berkisar 2-5 detik saja.

    Cara dan tips bisnis pulsa M-Kios yang harus Anda siapkan adalah dengan menyiapkan chips serta handphone khusus untuk berjualan pulsa jenis ini. Chips tersebut bisa Anda peroleh dngan biaya yang murah di berbagai dealer pulsa resmi dan Anda juga harus menyerahkan bukti identitas diri.

  1. Bisnis Pulsa Syariah

    Bisnis pulsa syariah merupakan cara bisnis pulsa yang terbaru. Sesuai dengan namanya, Anda bisa menjalankan bisnis pulsa plus melakukan amal. Jadi, sistem amal tersebut diambil dari tiap transaksi. Biasanya hanya sebesar Rp 25,00 per transaksi dan akan diakumulasikan ketika mencapai batas minimal tertentu.

    Jika sudah terkumpul, maka uang tersebut akan didonasikan ke berbagai yayasan seperti yatim piatu. Jadi, bisnis pulsa syariah merupakan pilhan tepat bagi Anda yang ingin berbisnis sekaligus beramal.

Cara dan Tips Menjalankan Bisnis Pulsa Secara Umum

  1. Mengawali Bisnis dengan Modal Kecil

    Bagi yang baru memulai bisnis jual pulsa, Anda harus menerapkan cara dan tips bisnis pulsa yang pertama yaitu memulai dengan modal kecil. Pada awal pembelian deposit sebaiknya hanya sebesar Rp 50.000,00.

    Atau bagi Anda yang bermodal pas-pasan, maka Anda bisa memilih jenis bisnis pulsa online serta merekrut banyak orang sebagai downline.

  2. Mencari Distributor Terpercaya

    Cara bisnis pulsa selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari distributor yang terpercaya. Poin ini berlaku untuk semua jenis bisnis. Dengan adanya bukti kualitas dari distributor, maka bisnis pulsa yang akan Anda jalankan juga dapat berjalan lancar.

  3. Pilih Distributor dengan Harga Murah

    Bagi Anda yang baru memulai bisnis ini, maka kami sarankan Anda untuk mencoba salah satu tips bisnis pulsa yang satu ini yaitu mencari agen pulsa dengan harga murah.

    Menjalani usaha ini sebaiknya dengan cara menerapkan prinsip bisnis pulsa murah sehingga para konsumen segera menghampiri Anda. Untuk menjual pulsa dengan harga murah, maka Anda juga harus mencari agen pulsa dengan harga murah.

    Namun, Anda tetap harus berhati-hati dengan penawaran harga murah dari distributor yang tidak mengutamakan pelayanan. Sebab, pelayanan buruk dari distributor juga akan sangat berpengaruh pada bisnis dan semua pelanggan Anda.

  4. Jangan Terlalu Banyak Mengambil Keuntungan

    Bagi para pemula, memang sangat dianjurkan untuk memulai bisnis pulsa termurah sehingga konsumen bisa segera datang menghampiri lapak Anda. Oleh sebab itu, cara dan tips bisnis pulsa dengan mencari distributor yang murah adalah siasat yang tepat bagi Anda.

  5. Menjual Pulsa Nominal Kecil

    Tips bisnis pulsa berikutnya adalah tidak perlu menjual pulsa dengan nominal besar.

    Usahakan hanya menjual pulsa antara 5-25 ribu saja. Cara tersebut akan memberikan keutungan yang lebih besar bagi Anda.

  6. Melakukan Pemasaran

    Berjualan tanpa melakukan pemasaran maka sama halnya dengan tidak membuka lapak. Melakukan pemasaran merupakan cara dan tips bisnis pulsa yang harus dilakukan.

    Langkah awal yang bisa dilakukan adalah menawarkan dan menginformasikan kepada teman dan keluarga bahwa Anda memulai bisnis berjualan pulsa. Jika Anda memasang harga yang lebih murah dari lapak lain, maka infokan juga kepada calon konsumen terdekat Anda tersebut.

Demikian beberapa cara dan tips bisnis pulsa yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.