BELAJAR BISNIS MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Belajar Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Jika diamati lebih dalam, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia semakin mengalami peningkatan. Tidak hanya pengusaha dengan skala besar, melainkan peluang bisnis modal kecil juga mulai banyak ditekuni karena terbukti dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan.

image001

Salah satu peluang bisnis modal kecil yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan lokasi rumah Anda, terlebih jika rumah Anda berasa di lingkungan yang ramai dan strategis. Keuntungan yang akan Anda dapatkan saat memulai bisnis modal kecil untung besar di rumah, tentunya Anda tidak perlu menyiapkan biaya tambahan untuk menyewa lahan sebagai lapak untuk membuka usaha.

Dengan membuka bisnis modal kecil untung besar di rumah, maka Anda hanya perlu mempersiapkan modal berupa alat dan bahan yang diperlukan dalam jenis usaha tersebut. Sebagai refereni, berikut adalah beberapa cara belajar bisnis modal kecil untung besar yang dapat Anda lakukan di rumahan, dengan keuntungan yang menjanjikan.

 

  1. Penitipan Anak

Belajar bisnis modal kecil dengan membuka penitipan anak sangat cocok dilaksanakan bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan mayoritas orangtua yang memiliki kesibukan padat.

Dengan ruangan berukuran 9mx5m, bisnis modal kecil tersebut sudah dapat Anda laksanakan. Pekerjakan baby sitter yang terpercaya serta berpengalaman sehingga membuat usaha penitipan anak menjadi lebih terpercaya dan berkualitas.

 

  1. Rincian modal bisnis penitipan anak

Tempat tidur dan mainan             :           Rp 5.000.000,00

 

  1. Pengeluaran Per bulan

Listrik                               :           Rp 75.000,00

Telepon                            :           Rp 100.000,00

2 orang baby sitter          :           Rp 1.500.000,00

TOTAL                              :           Rp 1.675.000,00

 

  1. Rincian Pendapatan

1 anak                                          :           Rp 50.000,00

3 anak per hari                            :           Rp 150.000,00

Per bulan                                      :           Rp 4.500.000,00

 

  1. Rincian Keuntungan Per Bulan

Pendapatan per bulan                                         :           Rp 4.500.000,00

Total biaya listrik, telepon, komisi baby sitter    :           Rp 1.675.000,00

Keuntungan                                                          :           Rp 2.825.000,00

 

  1. Toko Kelontong

Merupakan jenis peluang usaha modal kecil yang memberikan keuntungan menjanjikan. Belajar bisnis modal kecil untung besar dengan membuka toko kelontong sangat cocok bagi Anda yang tinggal di lingkungan yang cukup jauh dari jalan raya atau keramaian.

Hal tersebut akan memudahkan masyarakat sekitar saat mencari kebutuhan sehari-hari. Dengan modal yang tidak terlalu besar, maka proses belajar bisnis modal kecil untung besar milik Anda dapat berjalan lebih lancar.

Sesuaikan barang dagangan Anda dengan intensitas kebutuhan yang paling tinggi dari masyarakat sekitar. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mencoba untuk menjual sayur dan buah di toko kelontong.

 

  1. Usaha Jahit

Memiliki keterampilan lebih terutama dalam hal menjahit tentu dapat Anda manfaatkan sebagai peluang usaha modal kecil. Cara belajar bisnis modal kecil untung besar dengan membuka jahit rumahan hanya diawali dengan menyiapkan mesin jahit dan perangkatnya.

Modal yang dibutuhkan juga relatif kecil. Anda hanya perlu menyiapkan modal lebih dalam hal keterampilan menjahit serta mendesain baju yang sesuai dengan trend dan keinginan para konsumen.

Walaupun saat ini sudah tersedia banyak toko yang menjual baju jadi, tetapi masih banyak pula masyarakat yang menyukai pakaian dengan jahit sendiri karena biaya yang dibutuhkan terhitung lebih ekonomis.

 

  1. Jualan Online

Sejak beberapa tahun silam hingga 2016 ini, belajar bisnis modal kecil untung besar dengan berjualan online menjadi trending topic di Indonesia. Sebab, sebuah bisnis modal kecil dengan memanfaatkan media Internet tersebut terbukti memberikan keuntungan yang besar.

Anda dapat memilih jenis barang yang hasil produksi milik sendiri maupun dari orang lain. Apabila Anda menginginkan belajar bisnis modal kecil untung besar, sebaiknya menggunakan sistem dropship.

Dropship dilakukan dengan cara menjualkan hasil produksi orang lain. Jualan online secara dropship juga dapat dikatakan tidak membutuhkan modal sama sekali. Sebab, Anda hanya perlu melakukan pemasaran via Internet dan pengiriman barang dilakukan oleh pihak produsen.

 

  1. Laundry

Belajar bisnis modal kecil untung besar dengan membuka laundry lebih tepat digunakan pada lingkungan penduduk yang sibuk dengan pekerjaan atau di area kampus yang banyak terdapat rumah kost mahasiswa.

Dengan modal mesin cuci serta alat untuk mengeringkan pakaian, membuka laundry bisa menjadi salah satu pilihan bisnis modal kecil. Anda bisa menambahkan fasilitas antar jemput pakaian secara gratis sebagai salah satu siasat untuk mempromosikan bisnis modal kecil untung besar tersebut.

Bisnis

  1. Catering

Usaha selanjutnya yang dapat dilakukan di lingkungan rumah adalah catering. Memiliki keterampilan lebih dalam hal memasak bisa Anda manfaatkan sebagai sebuah peluang usaha modal kecil. Tidak hanya membuka rumah makan, memulai usaha catering juga memberikan keuntungan yang menjanjikan.

 

  1. Rincian Modal Catering

Alat-alat memasak dan makan                    :           Rp 40.000,00

 

  1. Pengeluaran Perbulan

Listrik, gas, bahan baku, transportasi          :           Rp 60.000.000,00

Pegawai                                                        :           Rp 15.000.000,00

Kontrak dapur                                               :           Rp 700.000,00

TOTAL                                                           :           Rp 75.700.000,00

 

  1. Rincian Keuntungan Per Bulan

Omzet                                   :           Rp 90.000.000,00

Pengeluaran per bulan         :           Rp 75.700.000,00

Keuntungan                           :           Rp 14.300.000,00

 

  1. Jual Pulsa

Belajar bisnis modal kecil untung besar dengan menjual pulsa tidak memerlukan keterampilan khusus. Anda hanya perlu menyiapkan modal berupa ponsel serta saldo pulsa dan memiliki kemampuan untuk mengoperasikannya.

Dalam menjalankan bisnis modal kecil yang satu ini, Anda tetap harus melakukan promosi sebagai cara memperkenalkan usaha tersebut. Selain itu, Anda juga harus memilih penyedia saldo pulsa yang terpercaya dan terjamin kelancarannya. Sebab, akan menjadi masalah saat konsumen Anda komplain ketika pulsa tidak segera terisi.

Dengan modal sekitar Rp 300.000,00 Anda sudah bisa memulai usaha jual pulsa dan tidak harus menggunakan lapak untuk menjual voucher. Jika bisnis sudah berjalan dengan lancar, maka Anda bisa mengembangkan bisnis modal kecil tersebut. Pisahkan uang pribadi dengan uang bisnis sebagai trik untuk mengembangkan bisnis Anda.

 

  1. Jual Es Batu

Peluang bisnis modal kecil berikutnya adalah dengan berjualan es batu. Memiliki lemari es merupakan salah satu keuntungan yang dapat Anda manfaatkan untuk belajar bisnis modal kecil untung besar. Memulai usaha berjualan es batu lebih cocok Anda mulai pada saat musim kemarau.

Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan bisnis modal kecil tersebut dengan berjualan jus buah dan sejenisnya. Terutama bagi Anda yang bertempat tinggal di lingkungan sekolah, kantor, dan kampus.

 

  1. Servise Laptop

Mempunyai keahlian dalam servise laptop ataupun gadget dapat Anda manfaatkan sebagai cara untuk belajar bisnis modal kecil untung besar. Lakukan promosi dan bangun kepercayaan dengan konsumen sehingga usaha bisnis modal kecil Anda dapat berjalan dengan lancar.

Banyaknya permasalahan pada alat elektronik tersebut tidak selalu membuat kalangan memutuskan untuk membeli produk baru, melainkan dengan mencari jasa servise. Oleh sebab itu, peluang bisnis modal kecil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang tersebut.

Demikian beberapa cara belajar bisnis modal kecil untung besar yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi inspirasi bermanfaat bagi Anda semua.